Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 27, 2007

Jurnal Konsultan: Minggu XIV [08.2007]

Senin, 27 Agustus 2007
[Gedung A Lantai 2, R. Graha: 10.00-12.00] Memaparkan makalah "Corporate Social Responsibility (CSR) on Education" di acara The First Monthly International Scientific Discussion: How to Network for More Effective Achievementyang dihadiri oleh representasi: Bappenas, Depag, Depdiknas, SEAMEO (Cambodia, Malaysia, Myanmar, Philippines, & Timor Leste), dan UNESCO.
[R. 702: 14.00-16.30] Mengikuti koordinasi pelaksanaan Inpres No. 6/2003 tentang Percepatan Pemulihan Pembangunan Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara Pasca Konflik dan Inpres No. 5/2007 tentang Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat bersama representasi bagian perencanaan unit-unit utama Depdiknas.

Selasa, 28 Agustus 2007
[Direktorat Jenderal PMPTK, R. Staf: 08.30-10.00] Meeting pemutakhiran program Pelatihan Jardiknas 2007 dan penjajakan kerjasama pengembangan komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan yang telah, sedang dan akan mengikuti Pelatihan Jardiknas 2007.
[R. V…

Press Release: Pelatihan Jardiknas 2007

[Program Sinergi Ditjen PMPTK dan Biro PKLN Depdiknas]
Pembangunan pendidikan nasional yang dilaksanakan selama ini telah mencapai berbagai keberhasilan, namun demikian diakui bahwa masih ada sejumlah permasalahan dan tantangan yang cukup kompleks. Permasalahan pendidikan nasional dimaksud adalah: (1) masih rendahnya pemerataan dan akses pendidikan, (2) masih rendahnya mutu, relevansi dan daya saing pendidikan, dan (3) masih lemahnya tata kelola, akuntabilitas, dan citra publik pengelolaan pendidikan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Departemen Pendidikan Nasional telah merumuskan Tiga Pilar Kebijakan Umum Pembangunan Pendidikan Nasional yaitu: (1) peningkatan pemerataan dan perluasan akses pendidikan, (2) peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan; serta (3) penguatan tata kelola, akuntabilitas, dan citra publik pengelolaan pendidikan. Ketiga pilar tersebut mendasari tercapainya visi pendidikan nasional yaitu Membangun Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif. Disisi lai…