Postingan

Menampilkan postingan dari Mei 15, 2008

Keynote Mendiknas @ Intel Education Event | Jakarta 2008

KEYNOTE
Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA.
Menteri Pendidikan Nasional
di
Intel Education Event | Semiloka
Teknologi Maju untuk e-Pembelajaran
dalam Rangka
100 Tahun Kebangkitan Nasional
Balai Kartini - Jakarta, 15 Mei 2008
Yth Bpk Menko Kesra
Yth Bpk Menkominfo
Yth Dr. Craig R Barret, Chairman of Intel Corporation
Yth Para Kepala Sekolah, Para Guru
Yth Para Provider, Peserta Semiloka dan hadirin yang saya hormati
Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

“Education for all” (Pendidikan untuk Semua), “life long learning” (Pembelajaran Sepanjang Hayat) dan “education for sustainable development” (Pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan) adalah semboyan dan paradigma pendidikan masa kini. Paradigma ini tidak lain adalah konsep pembangunan masyarakat berbasis pengetahuan (learning society) atau pembangunan ekonomi berbasis sumber daya manusia yang kreatif (creative economy).
Dengan paradigma ini, semua Negara di dunia mempunyai 2 sasaran utama yaitu: (1) to provide ade…

Keynote Mendiknas @ Microsoft Government Leader Forum (GLF) Asia Pacific | Jakarta 2008

KEYNOTE
Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA.
Menteri Pendidikan Nasional
diMicrosoft Government Leader Forum (GLF)
Asia Pacific 2008
Hotel Shangri-La Jakarta, 8 Mei 2008

Para hadirin peserta Microsoft Government Leader Forum Asia Pacific 2008 yang saya hormati
Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Sesuai amanat Amandemen Ke-4 UUD’45 Bab XIII tentang Pendidikan dan Kebudayaan, Pasal 31ayat (1) bahwa “Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan”, dan dipertegas pada ayat (2) bahwa “Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya”. Maka pemerintah dalam hal ini Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia berkewajiban untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya dan seluas-luasnya kepada warga negara untuk memperoleh pendidikan. Pendidikan adalah masalah kesempatan, karena pada hakekatnya semua manusia mempunyai potensi yang sama tanpa terbedakan oleh satus sosial, ekonomi maupun budaya. Apabila mereka mendapatkan ke…

Jurnal @ Pustekkom: Minggu XLIX (05.2008)

Senin, 12 Mei 2008
[Wijayakusuma 11: 08.00-09.30] Menyelesaikan Draft Keynote Depdiknas untuk Semiloka "Teknologi Maju untuk e-Pembelajaran".
[Warnet X-Net Malang: 10.00-10.30] Mengirim Keynote Depdiknas via e-mail.
[Wijayakusuma 11: 12.00-14.00] Menyusun pointer Depdiknas untuk Dewan TIK Nasional. Pointer diarahkan kepada Sumber Daya Komputasi dan Sumber Daya Manusia untuk TIK Pendidikan.

Selasa, 13 Mei 2008
[R. Tekkom, Pustekkom Lantai 3: 09.00-17.00] Melengkapi TOR Pengembangan Sistem Jaringan Internet dan TOR Pengembangan dan Pemeliharaan Infrastruktur Jaringan Online dengan Data Pendukung dan Revisi RAB.
[Wisma Handayani, Depdiknas Cipete: 19.00-22.00] Membahas Pengelolaan Jardiknas bersama Tim Admin (WAN) Jardiknas, Admin LAN-LAN Depdiknas (Gedung A, B, C, D, dan E Senayan serta F Cipete), Admin LAN Pusat-pusat (Pusat Bahasa | Pusat Grafika Indonesia | Pusat Informasi dan Humas | Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai | Pusat Pengembangan Kualitas Jasmani | Pusat Perbukuan …